0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sehari Jelang SIPA 2016, Inilah Kondisi Benteng Vastenburg

Dua pekerja sedang menata kursi di depan panggung SIPA 2016 (dok.timlo.net/angel rose)

Solo —┬áMengambil lokasi di Benteng Vastenburg, Solo International Performing Arts (SIPA) 2016 akan digelar dari tanggal 8-10 September 2016. Menurut pantauan Timlo.net, sehari sebelum acara, Rabu (7/9) sore, persiapan venue di Benteng Vastenburg hampir mencapai 80 persen. Kordinator Venue, Amrizal mentargetkan pengarapan venue akan selesai malam ini.

Rencananya, Rabu malam akan diadakan cek sound, geladi resik (GR) untuk penampil hari pertama dan wilujengan (syukuran) yang dihadiri seluruh panitia, pengisi acara dan crew SIPA 2016.

“Dijadwalkan sekitar jam empat sore akan digelar wilujengan menyusul cek sound dan GR,” jelas Rizal.

Ditambahkan, selama pengerjaan venue terdapat beberapa kendala. Di antaranya, kurangnya koordinasi antar panitia sehingga menghambat pengerjaan. Belum lagi soal rumput ilalang yang tumbuh subur di pelataran benteng peninggalan jaman Belanda tersebut.

“Rumput masih banyak yang belum dipangkas, kita kerjasama dengan DKP dan dijadwalkan besok pagi sudah bersih semua,” tambah Rizal.

Pemangkasan ilalang dilakukan karena dinilai mengganggu akses jalan bagi penonton. Rizal berharap, selain untuk menunjang pagelaran SIPA 2016 dengan dibersihkannya ilalang juga bisa membantu mempercantik tampilan Benteng Vastenburg.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge