0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kualifikasi PD, Prancis Ditahan Belarusia 0-0

dok.timlo.net/gg
Skuad Timnas Prancis (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Runner-up Piala Eropa 2016, Prancis dipaksa bermain imbang tanpa gol 0-0 oleh tim lemah Belarusia dalam babak Kualifikasi Piala Dunia (PD) 2018, Rabu (7/9) dinihari. Padahal sebelumnya Prancis sukses mempermalukan Italia di Bari.

Bermain di Borisov Arena, Prancis cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Belarusia sejak babak pertama. Alhasil, Les Bleus harus puas dengan hasil akhir 0-0. Sepanjang laga, Prancis mendapatkan sejumlah peluang bagus lewat Olivier Giroud dan Antoine Griezmann.

Raphael Varane juga nyaris mencetak gol, tapi sundulannya membentur mistar gawang. Tapi usaha mereka untuk mencetak gol tak membuahkan hasil. Kiper Belarusia, Andrey Gorbunov, juga beberapa kali melakukan penyelamatan bagus.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengaku kecewa dengan performa timnya yang gagal meraih hasil positif. “Kami harusnya tampil lebih baik di babak pertama. Kemudian di babak kedua, kami menciptakan banyak peluang tapi menghadapi kiper yang membuat beberapa penyelamatan luar biasa. Tapi itulah sepak bola,” katanya kepada Canal Plus.

Satu poin dari laga ini untuk sementara menempatkan Prancis di posisi empat klasemen Grup A. Prancis selanjutnya akan menghadapi Bulgaria dan Belanda. “Kami meninggalkan dua poin dan akan ada pertandingan lebih rumit yang akan datang,” tandas eks pelatih Juventus ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge