0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solidaritas dari Indonesia untuk Palestina di Manahan

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Aksi koreografi dengan mozaik bendera Palestina di tribun selatan Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9) malam (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Sebuah pemandangan cukup menarik terlihat di Stadion Manahan, Selasa (6/9) malam. Duel uji coba internasional antara Timnas Indonesia kontra Malaysia, disuguhkan aksi koreografi para suporter Indonesia yang mayoritas Pasoepati.

Bukan koreografi biasa, namun sebuah mozaik berbentuk bendera negara Palestina terpampang di tribun Manahan sisi selatan. Tak ada yang mengira awalnya bakal terbentuk koreografi bendera Palestina.

Pasalnya, diawali mozaik berbentuk bendera Indonesia yakni merah putih. Namun sejurus kemudian aksi koreografi bergambar negara Palestina. Ternyata aksi ini sebagai bentuk rasa solidaritas dari Indonesia untuk Palestina.

“Aksi malam tadi ungkapan perasaan dari teman-teman berupa solidaritas dari Indonesia untuk Palestina. Ini bukan soal politik, tapi kami melihat budaya solidaritas dan fair play ada di sepak bola,” kata Wakil Presiden DPP Pasoepati, Ginda Ferrachtriawan, rabu (7/9) siang.

Aksi hampir serupa lebih dulu dilakukan oleh suporter klub Skotlandia, Glasgow Celtic. Para suporter Celtic mengibarkan bendera Palestina ukuran kecil, saat timnya bertanding melawan klub Israel, Hapoel Be’er Sheva di ajang play-off Liga Champions beberapa waktu lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge