0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuasa Hukum Jessica Menilai Kesaksian Beng Beng Ong Sah

merdeka.com
Saksi ahli Jessica diperiksa imigrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Penasihat hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso menilai kesaksian ahli patologi forensik dari Australia, Profesor Beng Beng Ong tetap sah di persidangan. Meski Beng sempat diamankan pihak imigrasi karena terganjal masalah visa.

Ketua tim penasehat hukum Jessica, Otto Hasibuan, menjelaskan Beng Ong sebenarnya bukan pertama kali ke Indonesia. Dia pernah menjadi tim patologi forensik saat bom Bali dan mendapat sertifikat penghargaan dari Kepolisian RI atas jasanya.

Saat itu, katanya, Beng Ong juga memakai paspor Bebas Visa Kunjungan (BVK). Karenanya, Beng mengira cukup menggunakan visa serupa untuk datang ke Indonesia lagi.

“Waktu itu (saat jadi tim patologi forensik bom bali) masuk Indonesia cuma pakai BVK,” kata Otto di Pengadilan Negeri Jakarta, Rabu (7/9).

“Makanya sekarang merasa tidak perlu pakai Visa Izin Tinggal Terbatas (Vitas). Dia merasa BVK cukup,” tambah Otto.

Atas dasar keyakinan Beng Ong itulah, timnya tetap mengundang untuk bersaksi di sidang.

Terkait penahanan kemarin, dia tak mau menanggapi berlebihan karena menganggap sudah selesai. Kesaksian Beng Ong juga sudah tak diperlukan lagi.

“Saya kira tugasnya (Beng Beng Ong) selesai. Kesaksian tetap sah, karena hakim sudah memberikan izin kesaksian,” tutup Otto.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge