0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Budi Waseso : BNN Butuh 70 Ribu Pegawai

dok.merdeka.com
Komjen Budi Waseso (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso curhat kesulitan yang dialami dalam memberantas narkoba. Menurutnya saat ini yang dirasa kurang adalah jumlah personel.

“Penguatan yang harus dimiliki BNN ideal butuh 74 ribu orang petugas,” kata Budi Waseso di DPR Senayan, Jakarta, Selasa (6/9).

Dia menambahkan, pegawai BNN saat ini hanya memiliki sekitar empat ribu. Jadi ada 70 ribu yang dibutuhkan.

Waseso juga mengungkapkan, soal kondisi kator BNN di Jakarta Timur yang sangat memprihatinkan. Banyak pegawai BNN tidak punya meja kerja, hingga ruang kerja.

“Saya enggak berani duduk di kursi saya, karena anggota saya tidak punya tempat duduk, dan harus berada di tempat parkir,” ungkapnya.

Sebab itu, dirinya meminta agar hal ini bisa menjadi perhatian pemerintah. Kondisi ini tidak hanya terjadi di BNN pusat, namun juga sampai ke kantor BNN daerah.

“Belum lagi di provinsi dan di kabupaten. Tapi kami tak mengeluh tapi bicara realita,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, anggota Komisi III dari Fraksi Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Dia berharap pemerintah bisa mencari jalan keluar dalam masalah ini.

“Perlu dipikirkan bagaimana struktur BNN sampai ke kabupaten. Pemerintah tidak keberatan, karena narkotika membahayakan untuk negara dan generasi yang akan datang,” tandasnya.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge