0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Jamaah Calhaj Berhasil Diterbangkan ke Tanah Suci

timlo.net/achmad khalik
Jamaah haji siap diterbangkan ke Tanah Suci (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Proses pemberangkatan haji yang dilakukan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada periode tahun ini berjalan dengan lancar. Bahkan untuk on time performance (OTP) atau tingkat ketepatan waktu mencapai 100 persen.

“Sejauh ini proses keberangkatan tidak ada kendala berarti. Sebanyak 74 kloter sudah berhasil kita berangkatkan mulai 9 Agustus hingga 5 September kemarin menggunakan Airbus 330 dengan kapasitas 360 penumpang,” ujar General Manager (GM) Garuda Indonesia Branch Office Solo, Mochamad Firman saat dihubungi wartawan, Selasa (6/9).

Dirinya mengatakan, tingkat OTP yang mencapai 100 persen tersebut akan terus dipertahankan hingga nanti saat melakukan pemulangan jamaah ke Tanah Air. Kendati demikian, padatnya trafik di Bandara King Abdul Aziz yang berada di Jeddah tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan pesawat mengalami delayed atau keterlambatan.

“Karena saat pemulangan nanti, semua jamaah diseluruh dunia akan melakukan pemulangan diwaktu dan tempat yang sama. Sehingga sangat dimungkinkan jika nantinya akan terjadi sedikit keterlambatan,” jelasnya.

Sementara itu, Humas Bandara Internasional Adi Sumarmo, Dian Ratih R secara terpisah menyampaikan, total jamaah haji yang melakukan pemberangkatan kemarin terjadi selisih dari rencana awalnya. Hal itu mengingat ada sebagian calon haji yang terpaksa ditunda keberangkatannya karena sakit.

“Harusnya jika sesuai rencana awal, total jamaah yang diberangkatkan mencapai 26.561 orang. Namun ternyata terjadi selisih 100 orang, hal itu mengingat ada sebagian  yang terpaksa tertunda keberangkatannya karena sakit,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge