0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Idul Adha, Disperindag Sidak Pangkalan Elpiji Tiga Kilogram

Pedagang saat mengambil gas elpiji tiga kilogram dari pangkalan (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Tim gabungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo lakukan sidak gas elpiji tiga kilogram elpiji ke sejumlah agen dan pangkalan, Selasa (6/9). Langkah itu dilakukan selain untuk memantau tambahan pasokan barang yang dilakukan Pertamina, juga untuk melihat kondisi di lapangan.

“Sidak ini kita lakukan untuk melihat kondisi di lapangan. Mengingat sebelumnya, untuk pasokan gas elpiji tiga kilogram sempat mengalami kelangkaan barang,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Solo, Sri Redjeki Sapardina Kusuma Wardani kepada wartawan.

Pemantauan sendiri dilakukan didua agen dan dua pangkalan, yang berlokasi di kawasan Jebres dan Pasar Kliwon. Hasilnya, tidak ada persoalan yang berarti atau tidak terjadi penimbunan barang. Kelangkaan yang sempat terjadi beberapa waktu yang lalu, menurutnya murni karena tingkat konsumsi masyarakat yang meningkat.

“Karena setelah Lebaran kemarin pasokan gas memang ada penurunan, sehingga saat menjelang Idul Adha ini naik itu hal yang wajar. Oleh karena itu, kita sudah minta untuk dilakukan penambahan kuota kepada Pertamina,” jelasnya.

Disampaikannya, penambahan kuota fakultatif menurut rencana awal berlangsung hingga 11 hari kedepan. Namun tidak menutup kemungkinan akan terus diperpanjang, jika memang kebutuhan masyarakat masih tetap tinggi.

“Saat ini untuk penambahan kuota barang yang dilakukan sekitar 10-15 persen dari alokasi normal,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge