0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Sesuai Peruntukan, DPPKD Bakal Tarik Kendaraan Dinas

Cek fisik kendaraan dinas Pemkab Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali — Pemkab Boyolali melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKD) mengancam akan menarik kendaraan dinas yang digunakan tidak sesuai peruntukanya. Sementara Pemkab mengelar apel kendaraan dinas di Lingkup Setda, Selasa (6/9), mencakup kendaraan roda dua dan empat.

“Apel ini sekaligus sebagai upaya untuk pengamanan kendaraan dinas,termasuk untuk mengetahui kondisi dan umur kendaraan,” kata Kepala Dinas DPPKAD Boyolali, M Syawaludin melalui Kasi Pengelolaan Aset, Kristiyani.

Seluruh kendaraan dinas yang mengikuti apel, oleh petugas dilakukan pemeriksaan, termasuk alat kelengkapan kendaraan. Selain pemeriksaan fisik, pihaknya juga mencocokan data kendaraan yang ada di DPPKAD dengan kendaraan di lapangan yang dipakai untuk operasional PNS. Bila nanti ditemukan kendaraan dinas yang tidak dipakai untuk menunjang tugas kedinasan maka akan ditarik ke DPPKAD.

“Tidak sesuai peruntukan akan kita tarik, nanti bisa digunakan operasional PNS lainnya,” imbuhnya.

Diakui, pengecekan kendaraan dinas PNS terakhir kali dilakukan pada tahun 2013, padahal idealnya harus dilakukan tiap tahun. Sehingga data kendaraan bisa diperbarui tiap tahun sekali. Dijelaskan juga, kendaraan yang sudah berusia 10 tahun dan sudah tidak dipergunakan akan segera dilelang.

“Cek fisik akan kita lakukan hingga Oktober mendatang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge