0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bursa Burung Dongkrak Penjualan Love Bird

Pasar Burung Depok (foto: Angel)

Solo – Berlangsung selama tiga tahun, Bursa Burung Love Bird Pasar Depok terbukti membawa dampak positif. Selain ramai pengunjung, Bursa yang digelar tiap hari Senin, Rabu dan Jumat pukul 15.00 wib ini juga membantu mendongkrak penjualan Love Bird yang sempat lesu.

“Ya acara ini (Bursa Burung) cukup membantu menstabilkan harga Love Bird yang sempat turun,” jelas Lurah Pasar Depok, Agus Suharto saat ditemui di kantornya, Selasa (6/9).

Menurutnya, harga Love Bird sempat alami penurunan drastis. Misal, dari harga Rp 5 Juta turun hingga Rp 500.000. Hal ini menurut Agus, disebabkan karena minat pecinta burung pada jenis Love Bird yang juga menurun. Bursa Burung Depok biasanya diikuti sedikitnya 48 ekor burung. Satu peserta diperbolehkan membawa lebih dari satu ekor Love Bird.

foto: Angel

foto: Angel

Salah seorang panitia Bursa Burung Depok, Boby mengatakan acara tersebut tak hanya menarik para penjual Love Bird saja. Tak jarang, para pecinta Love Bird, seperti dari Surabaya dan Jakarta, khusus datang untuk berburu.

“Biasanya mereka datang untuk mencari Love Bird yang mumpuni untuk dilombakan di tingkat Nasional,” terang Boby.

Tak hanya Bursa Love Bird, untuk lebih memeriahkan acara, setiap tiga bulan sekali panitia juga menggelar perlombaan. Uniknya, bagi pemenang diwajibkan melepas (menjual) Love Birdnya dengan harga yang telah ditentukan.

foto: Angel

foto: Angel

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge