0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi Terorisme, TNI-Polri Jangan Mudah Terprovokasi

Deputi Bidang Penindakan dan Peningkatan Kemampuan BNPT, Irjen Pol Arif Darmawan memeriksa peralatan penanggulangan terorisme milik TNI-Polri (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Menghadapi aksi terorisme, TNI dan Polri diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang ingin memecah belah persatuan bangsa. Bisa jadi perpecahan sengaja diciptakan sekelompok orang tertentu agar mereka bisa masuk untuk melakukan aksi teror.

“Terorisme adalah musuh bersama. TNI-Polri harus bersatu, jangan mudah terpancing. Terorisme bukan hanya menjadi tugas Polri, tapi TNI juga bisa masuk ke situ. Tunjukkan TNI-Polri mampu memainkan peranan itu,” kata Deputi Bidang Penindakan dan Peningkatan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Irjen Pol Arif Darmawan, Selasa (6/9).

Usai memimpin Apel kesiapsiagaan untuk mengantisipasi gerakan terorisme di wilayah Soloraya di Lapangan Yonif 408/Suhbrasta, Irjen Arif Darmawan menyatakan, aksi teror  tidak bisa di ramalkan kapan dan di mana akan terjadi.

Dia menilai kalau hanya melakukan pencegahan secara fisik tidak akan efektif. Tapi dengan digelarnya apel kesiapsiagaan ini bisa selalu waspada dan meningkatkan kemampuan untuk mencegah aksi teror. Dia mengajak TNI-Polri, pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat merapatkan barisan untuk melawan aksi teror yang sangat meresahkan warga.

“Hilangkan stigma bahwa masing-masing kesatuan merasa paling hebat, tapi lebih dari itu mari bekerja sama dalam upaya memberantas terorisme khususnya di Soloraya,” kata jenderal polisi bintang dua terebut.

Dalam apel kesiapsiagaan itu Arif yang didampingi Danrem 074/Wrt Kol Inf Maruli Simanjuntak, Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Denny Marantika, Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriatno dan Danyonif 408/Sbh Letkol Inf Andi Bagus Diyan Arika tersebut juga memeriksa peralatan Satgas Anti Terorisme serta menyaksikan simulasi penanganan terorisme.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge