0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gondol 9 Emas, Klaten Rajai Kejurda Silat Remaja

dok.timlo.net/ist
Klaten Juara Umum Kejurda Silat Remaja (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Kabupaten Klaten meraih juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Remaja/Pelajar se-Jawa Tengah di GOR Wisanggeni, Kota Tegal, (1-4/9). Pasalnya, kontingen Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Klaten menggondol sembilan medali emas.

“Alhamdulillah, kontingen Klaten jadi juara umum. Kita berhasil meraih sembilan medali emas, dua perak, dan satu perunggu,” kata Ketua Pelaksana Harian IPSI Klaten, Muh Nasir, Selasa (6/9).

Diterangkan, Kejurda dibagi dua kategori, yakni SMA sederajat dan SMP sederajat. Untuk SMA, Klaten menyabet medali emas yang tiga diantaranya disumbangkan siswi SMA Muhammadiyah 1 Klaten. Diantaranya, Elviria Widyawati di kelas A putri, Febrina Nisara Indari di kelas B putri, dan Lathiifah Muknatun Amiin di kelas C.

Dua medali emas lainnya disumbangkan Danik Sulistyo PN siswa MAN Klaten di kelas F dan Khoirudin Mustakim siswa SMAN 1 Jatinom di kelas B putra. Sementara medali perak diraih Raden Kelvin Valentino siswa SMA Muhammadiyah 1 Klaten di kelas E putra.

Sedangkan kategori SMP, kontingen Klaten meraih empat medali emas. Meliputi, Amalia Zam-zam CN dari SMPN 1 Klaten di kelas B putri, Rohmat Nur Huda dari SMPN 1 Ngawen di kelas C putra, Alfian Nur Ghozali Anhar dari SMP Muhammadiyah Plus Klaten di kelas C putra, dan Muhammad Rais dari SMPN 1 Ngawen di kelas E putra.

Satu-satunya mecali perunggu direbut Iwang Galang Ferosa dari SMPN 1 Ngawen di kelas F putra. Kejurda tersebut sebelumnya diagendakan hingga Senin, (5/9), namun berhasil merampungan semua pertandingan pada Minggu (4/9).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge