0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun 2080 Kopi Bakal Punah Dari Muka Bumi

Kopi (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Sebuah laporan baru dari The Climate Institute menyatakan jika pemanasan global terus berlangsung dalam kecepatan seperti sekarang ini, maka kopi akan punah pada 2080.

The Climate Institute memprediksikan suhu yang terus naik akan merusak tanah yang digunakan untuk menanam kopi sehingga tidak cocok untuk ditanami biji kopi. Tumbuhnya jamur dan hama juga menjadi faktor lain yang memicu punahnya kopi. Pada 2050 setengah lahan pertanian kopi tidak akan bisa memproduksi kopi lagi.

Hal ini bisa membuat beberapa jenis biji kopi seperti Arabica punah sepenuhnya pada 2080. Kabar yang lebih buruk adalah sebelum 2080 karena suhu yang naik maka kualitas kopi akan terpengaruh dan kita akan segera merasakan perbedaan dalam aroma dan rasa.

Kopi akan menjadi lebih mahal juga dan menjadi lebih sulit diproduksi. Jika Anda bukan penggemar kopi, masalah ini tetap akan mempengaruhi Anda. Industri kopi adalah industri yang besar. Jika industri ini hancur, maka ratusan ribu orang akan kehilangan pekerjaan.

Solusi untuk mengatasi masalah ini? Kita perlu menganggap pemanasan global sebagai sesuatu yang serius. Karena kopi yang menjadi bahan taruhannya, tentunya masalah ini adalah masalah yang sangat serius.

Sumber: Metro.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge