0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bermain Pokemon Go di Gereja, Pria Terancam Penjara 5 Tahun

dok.merdeka.com
Game Pokemon Go (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Sebuah video yang diposting pria Rusia bernama Ruslan Sokolovsky di YouTube bisa membuat dirinya dipenjara selama lima tahun. Video yang sudah ditonton 946 ribu kali itu menunjukkan Sokolovsky bermain Pokemon Go di dalam the Church of All Saints di Yekaterinburg, Rusia. Video diposting pada 11 Agustus dan komite penyelidik merilis sebuah pernyataan terkait video itu pada 3 September.

Mereka menyatakan jika pria berusia 21 tahun itu bisa didakwa memicu kebencian dan menyinggung kepekaan agama. Selain itu dikatakan jika dia bisa dipenjara paling tidak dua bulan, dengan hukuman maksimal mencapai lima tahun penjara.

Walikota Yekaterinburg, Yevgeny Roizman sepertinya memang bukan penggemar Pokemon Go. Walaupun dia menyebut penahanan ini sebagai aib dia mengatakan, “Anda tidak bisa menahan seseorang karena keidiotannya.” Sementara itu juru bicara Gereja Ortodoks Rusia mengatakan penahanan Ruslan tidak ada hubungannya dengan menangkap Pokemon di dalam gereja. Rulsan dikenal sebagai blogger muda yang menulis dalam gaya satir yang dipakai Charlie Hebdo.

Ruslan sendiri memperoleh dari grup aktivis punk rock feminis Pussy Riot. Tiga anggota grup itu sendiri pernah memperoleh dakwaan yang sama dengan pemain Pokemon Go tersebut pada 2012. Penahanan dan pemenjaraan kelompok itu menjadi pemberitaan internasional. Sebuah tweet ditulis grup itu pada Sabtu mencoba mengumpulkan dukungan terhadap pemuda berusia 21 tahun itu.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge