0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Minta Thailand Turunkan Harga Impor Gula dan Beras

merdeka.com
Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita melakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha Thailand. Mendag meminta para pengusaha Thailand untuk dapat menurunkan harga barang sejumlah komoditas yang diimpor Indonesia, seperti gula dan beras.

Mendag Enggar menekankan, jika pemerintah akan mencari harga lebih murah dari negara lain apabila mereka tidak menurunkan margin harga.

“Agak terkejut mereka, mereka bilang supaya mereka jangan ditinggalkan,” ungkapnya seperti dikutip dari laman Setkab, Selasa (6/9).

“Tentu saya menyampaikan, kami tidak akan meninggalkan siapapun, sejauh harga kompetitif dan kami tidak ditekan dengan harga. Itu jangka pendeknya,” tambah Menteri Enggar.

Jangka panjangnya, mendag mengajak mereka untuk berinvestasi serta bekerja sama dengan pengusaha Indonesia. Seperti di industri gula dan sebagainya.

Mendag juga meminta pengusaha-pengusaha yang sudah melakukan investasi di Indonesia, juga memberikan perhatian dalam pembelian produk lokal Indonesia, seperti jagung.

Pengusaha Thailand, lanjutnya, dari industri makanan (food industry) juga telah berkomitmen buka di Indonesia.

“Jadi, ini menggembirakan, di luar dari berbagai kegiatan kita antar negara juga antar pengusaha,” jelas dia.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge