0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Idul Adha, KAI Operasikan 10 Kereta Api Tambahan

Penumpang turun dari kereta api (achmad khlalik)

Timlo.net – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasikan 10 kereta api (KA) tambahan di momen libur Idul Adha pekan depan. Kereta tambahan tersebut terdiri dari 7 KA kelas eksekutif dan 3 KA kelas ekonomi.

“KA tersebut akan dioperasikan mulai 8 13 September 2016,” ujar Senior Manager Humas KAI DAOP 1, Bambang S Prayitno, Selasa (9/12).

Kesepuluh KA tersebut dioperasikan dengan kota tujuan antara lain; Solo (Argo Lawu Fakultatif), Semarang (Argo Sindoro Tambahan), Bandung (Argo Parahyangan Fakultatif), Surabaya (KLB Ekonomi) masing-masing 1 KA, Cirebon 4 KA (Cirebon Ekspress Tambahan, Argo Jati Fakulatif, dan Argo Jati Tambahan), dan Yogyakarta 2 KA (KLB Ekonomi dan Taksaka Malam Tambahan).

Menurut Bambang, minat masyarakat yang tinggi akan menggunakan moda transportasi KA ini terlihat dari mulai terjual habisnya tiket KA di tanggal-tanggal favorit yakni 8-12 September.

KA keberangkatan dari stasiun Gambir yang telah mencapai okupansi 100 persen untuk keberangkatan Kamis (8/9) yaitu KA Argo Anggrek Pagi dan Malam tujuan Surabaya Pasarturi, Argo Lawu dan Argo Dwipangga jurusan Solobalapan, KA Sembrani tujuan Surabaya Pasarturi, KA Bima dan Gajayana tujuan Malang, KA Taksaka Pagi dan Malam tujuan Yogyakarta, serta KA Purwojaya tujuan Cilacap.

Sedangkan untuk KA keberangkatan hari Jumat (9/9) KA Argo Anggrek Pagi dan Malam tujuan Surabaya Pasarturi, Argo Lawu dan Argo Dwipangga jurusan Solobalapan, KA Sembrani tujuan Surabaya Pasarturi, KA Bima dan Gajayana tujuan Malang, KA Taksaka Pagi dan Malam tujuan Yogyakarta, Argo Sindoro dan Argo Muria jurusan Semarang Tawang, Argo Jati jurusan Cirebon, Argo Parahyangan tujuan Bandung, Bangunkarta tujuan Surabaya Gubeng, serta KA Purwojaya tujuan Cilacap. Tinggal beberapa KA seperti Cirebon Ekspress dan Tegal Bahari tujuan Cirebon dan Tegal yang masih tersisa, itupun hanya rata-rata 15 persen.

Sementara untuk KA keberangkatan Stasiun Pasarsenen, untuk KA Keberangkatan hari Kamis (8/9) hampir semua KA sudah mencapai 100 persen okupansinya kecuali, KA Serayu Pagi, KA Menoreh Pagi, KA Gajahwong, KA Kertajaya, dan KA Jakatingkir. Tiket yang tersisa pun hanya di kisaran rata-rata 25 persen dari total tiket yang dijual kecuali KA Kertajaya. Sedangkan KA untuk keberangkatan hari Jumat (9/9) tinggal KA Serayu Malam dan KA Kertajaya yang tersisa tiketnya.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge