0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paruh Pertama 2016, Rocket Internet Alami Kerugian Besar

Rocket Internet. (Dok: Timlo.net/ rocket-internet.com)

Timlo.net—Sebelum melaporkan penghasilan mereka akhir bulan ini, Rocket Internet mengumumkan terlebih dulu jika mereka mengalami kerugian pada paruh pertama 2016. Kerugian yang mereka alami jauh lebih besar dari yang diperkirakan dikarena penurunan nilai aset dalam bisnis fashion mereka, Global Fashion Group (GFG).

Rocket melaporkan kerugian senilai $909 juta selama paruh pertama 2016. Bila dibandingkan, pada paruh pertama 2015, mereka mengalami kerugian $67,6 juta. Sebagian besar kerugian dikarenakan kegagalan GFG, perusahaan induk yang mengurus portofolio brand e-commerce terkait fashion.

“GFG menyebabkan kerugian sekitar 383 juta euro bagi Rocket Internet di paruh pertama tahun ini. Hasilnya berpengaruh lebih jauh untuk hal-hal khusus seperti pelemahan, penyesuaian nilai wajar dan dalam tingkat lebih rendah—item-item khusus yang spesial. Secara keseluruhan, kerugian konsolidasi untuk paruh pertama 2016 sebesar 617 juta euro,” tulis perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Penghasilan grup itu juga turun 60 persen menjadi sekitar 29 juta euro dibandingkan penghasilan tahun lalu yang mencapai 71 juta euro. Rocket menyatakan penurunan penjualan dua perusahaan portofolio mereka yang menjadi penyebabnya.

“Sekalipun ada persoalan ini, kami tetap berkomitmen terhadap tujuan kami,” kata Oliver Samwer CEO Rocket Internet.

“Kami masih berharap jika paling tidak tiga dari perusahaan portofolio terpilih kami bisa menghasilkan keuntungan di akhir 2017,” tambahnya.

Sumber: PowerRetail.com.au

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge