0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meningkatkan Daya Saing Industri melalui Inovasi Bioteknologi

timlo.net/eko prasetyo
Ahmad Yunus (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Peningkatan daya saing industri melalui inovasi bioteknologi akan dibahas selama tiga hari di Solo. Pembahasan itu digelar pada acara The 6th Indonesia Biotechnology Conference (IBC-VI) mulai tanggal 6 – 8 September 2016 di Lor In, Solo. Diikuti 60 anggota dari lembaga pemerintah maupun swasta, industri BUMN/Swasta dan perguruan tinggi negeri dan swasta.

“Tema kali ini, adalah Enhancing Industrial Competitiveness Through Biotechnology Innovation atau Meningkatkan daya Saing Industri melalui Inovasi Bioteknologi,” jelas Ketua Panitia, Prof Dr Ahmad Yunus kepada wartawan, di Ruang Humas Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Solo, Senin (5/9).

Menurut Ahmad, penyelenggaranya adalah Konsorsium Bioteknologi Indonesia (KBI) yang memiliki sekitar 10.000 orang peneliti, akademisi dan praktisi bioteknologi di Indonesia yang bekerja pada institusi-institusi yang tergabung dalam KBI.

Dalam konferensi, kata Ahmad, sesuai temanya, mereka akan membahas bahwa Indonesia memerlukan dorongan besar dalam percepatan pembangunan melalui pengembangan industri. Biooteknologi adalah salah satu jawaban bagi peningkatan daya saing industri.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge