0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cuaca Ekstrim Tak Pengaruhi Penyerapan Beras Bulog

Stok beras gudang Bulog (dok.timlo.net/tarmuji)

Solo – Cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini, tidak pengaruhi kinerja Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre III Solo dalam melakukan penyerapan beras dari Petani. Bahkan dipastikan target penyerapan tahun ini bisa terealisasi.

“Hingga saat ini penyerapan yang sudah berhasil kita lakukan sekitar 80 Ribu Ton setara beras. Dengan capaian itu, kita optimis target 100 Ribu Ton tahun ini  dapat terealisasi,” ujar Kepala Bulog Subdivre III Solo, Rizal Mulyawan kepada wartawan, Senin (5/8).

Dengan jumlah penyerapan yang dilakukan itu, dirinya mengatakan stok beras yang ada di Bulog saat ini mampu mencukupi kebutuhan masyarakat hingga April 2017. Jumlah tersebut juga masih terus bertambah setiap harinya, seiring dengan upaya penyerapan yang dilakukan.

“Penyerapan beras paling besar berasal dari Karanganyar dan Sukoharjo. Untuk membantu penyerapan beras dari petani, kita juga bekerjasama dengan mitra kerja,” terangnya.

Sedangkan untuk penyaluran beras raskin kepada masyarakat kurang mampu, disampaikannya sudah dilakukan pada akhir bulan Agustus lalu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge