0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bulog Siapkan RPK untuk Tekan Harga Sembako

dok.timlo.net/tarmuji
Stok beras gudang Bulog (dok.timlo.net/tarmuji)

Solo – Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre III Solo akan membuat Rumah Pangan Kita (RPK) sebagai jaringan distribusi kebutuhan pokok (Sembako). Dengan adanya jaringan tersebut, diharapkan dapat memotong panjangnya rantai distribusi antara produsen dan konsumen.

“Saat ini sudah ada 20 RPK di Soloroya yang sudah kita siapkan. Dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah nantinya,” ujar Kepala Bulog Subdivre III Solo, Rizal Mulyawan kepada wartawan, Senin (5/8).

Dirinya mengatakan, pembuatan jaringan distribusi atau RPK dimaksudkan untuk menekan harga kebutuhan pokok dipasaran. Terlebih bisa memotong rantai distribusi antara produsen dengan konsumen.

“Memang tujuan kita adalah untuk menekan gejolak harga, karena harga yang ditawarkan disini dijamin lebih terjangkau dari yang ada di pasaran,” terangnya.

Sedangkan beberapa kebutuhan pokok yang ditawarkan melalui RPK itu di antaranya adalah beras, minyak goreng, tepung, gula dan lainnya. Untuk dapat menjadi agen distribusi tersebut, menurutnya masyarakat hanya diminta untuk menyiapkan tempat dan juga menebus barang yang akan dipasok dengan nominal tertentu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge