0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ibu-Ibu PKK Dibekali Penyuluhan Bahaya Narkoba

Kegiatan penyuluhan pencegahan peredaran minuman keras dan Narkoba (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Bagian Hukum dan HAM Sekretaris Daerah (Setda) Kota Solo menggandeng dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo melakukan penyuluhan pencegahan peredaran minuman keras dan narkoba di Swiss Belinn Saripetojo Purwosari, Solo, Senin (5/9). Penyuluhan diikuti oleh Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari seluruh kelurahan di Kota Solo.

“Ada sebanyak 51 perwakilanibu-ibu PKK yang mengikuti kegiatan penyuluhan,” terang Kasubag Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Solo, Suyono.

Penyuluhan, kata Suyono, telah dilakukan sejak 29, 30 dan 31 Agustus 2016 lalu. Kemudian diteruskan pada tanggal 1-5 September dengan peserta kalangan ibu-ibu PKK.

“Tanggal 29-31 lalu penyuluhan kepada siswa dan siswi tingkat SMP, SMA/SMK. Untuk kali ini, pesertanya ibu-ibu PKK dari 51 Kelurahan di Kota Solo,” terangnya.

Dengan penyuluhan yang dilakukan, pihaknya berharap dapat mencegah peredaran narkoba dari kalangan keluarga.

Ditempat yang sama, penyuluh antinarkoba BNK Sukoharjo Agus Widanarko, mengatakan penyuluhan tidak hanya diberikan kepada para pelajar namun juga ibu-ibu PKK. Selama penyuluhan peserta juga diputarkan film dokumenter tentang peredaran narkoba dan penangkapannya.

“Supaya mereka dapat mengetahui bahaya narkoba dan menjauhi barang haram tersebut,” katanya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge