0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DVD The Conjuring 2 Sebabkan Peristiwa Aneh di Rumah Para Penonton

Dok: Timlo.net/ weekinweird.com
Setan biarawati "Valak". (Dok: Timlo.net/ weekinweird.com)

Timlo.net—Sepertinya dari sejak awal, sekuel film “The Conjuring” garapan James Wan memang menghantui para penontonnya. Saat diputar di bioskop ada banyak laporan terkait peristiwa-peristiwa aneh yang dialami para penontonnya. Bahkan sempat diberitakan terjadi beberapa kematian misterius saat penayangan “The Conjuring 2”.

Sekarang film yang dibuat berdasarkan kisah nyata pasangan Ed dan Lorraine Warren dirilis dalam bentuk DVD di beberapa negara. Peristiwa-peristiwa aneh dilaporkan terjadi di rumah para penonton DVD “The Conjuring 2”.

Beberapa penonton mengirim kisah aneh mereka kepada situs Week in Weird. “Kami sedang menonton The Conjuring 2 dan keluarga saya berhenti sebentar sembari saya pergi ke kamar tidur untuk mengganti piyama. Segera saat saya berjalan keluar kamar tidur Anda bisa mendengar jeritan yang keras. Saya pikir anggota keluarga saya yang lain menghidupkan televisi sangat keras di ruang keluarga tapi saya menyadari suara itu datang dari speaker TV di kamar tidur saya. Tidak ada apapun di TV. Kedua putera saya, cucu laki-laki saya dan pacar putera saya menyaksikan hal itu. Tidak perlu dikatakan lagi kami berhenti menonton film itu,” tulis pembaca bernama Joanne P.

“Saya ingin mengirim sebuah email untuk memberitahukan tentang hal aneh yang mulai terjadi di rumah saya setelah saya dan istri saya menonton The Conjuring 2. Segalanya berjalan mulus hingga di akhir film saat Lorraine menyebut nama ‘Valak’. Segera saat dia menyebut nama itu pintu belakang rumah kami terbuka dan terdengar suara seseorang masuk rumah. Saat suami saya pergi ke dapur untuk melihat apa yang terjadi, tidak ada seorang pun di sana. Selama tiga hari kami mendengar suara ketukan di dinding di malam hari dan suara seseorang berjalan di tangga. Saya tahu hal itu terjadi karena film itu dan kami berdiskusi tentang perlunya mengundang seorang pendeta untuk memberkati rumah. Ada sesuatu yang salah dengan film itu,” tulis Nancy P.

“Hanya ingin berbagi kisah ini. Semalam kami menonton The Conjuring 2. Tidak semuanya karena putera saya ketakutan. Suami saya menemani putera kami ke tempat tidur dan tidur dengannya. Pada pukul 3 pagi suami saya kembali ke kamar kami. Dia berbaring di kamar tidur dan di lemari kami mendengar suara piring-piring pecah. Suami saya lalu menghidupkan lampu. Dan foto pernikahan kami, frame foto yang indah yang membingkainya pecah menjadi dua. Saya seharusnya tidak pernah setuju menonton film itu. Semua barang di lemari saya tetap tersusun rapi. Saya masih mencoba memahami bagaimana foto itu bisa terlempar dan pecah seperti itu. Maaf telah mengganggu Anda, hanya berpikir Anda perlu tahu. Orang seharusnya tidak menonton film itu,” tulis Maria B.

Apakah cerita orang-orang ini benar? Tentunya susah untuk memastikan kebenaran cerita mereka. Bisa jadi ini merupakan trik pemasaran lainnya yang dipakai New Line Cinema untuk mempromosikan DVD film “The Conjuring 2”. Atau memang ada sesuatu yang berbahaya dan aneh yang terjadi bila orang-orang menonton film ini baik di bioskop maupun di rumah.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge