0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berita Duka, Fotografer Senior Eddy Asa Meninggal Dunia

Eddy Asa (dok.timlo.net/facebook)

Solo — Fotografer senior Kota Solo, Eddy Pramono (Eddy Asa) meninggal dunia karena kecelakaan di daerah Mangun, Purwokerto dalam perjalanannya dari Bandung ke Solo. Kronologi kejadian itu sendiri sampai saat ini belum diketahui secara pasti.

Dari laman facebooknya, Eddy diketahui berangkat ke Bandung pada tanggal 2 September untuk mengikuti acara di sana pada tanggal 3-4. Ia berangkat seorang diri mengendarai motor trail sambil membawa drone untuk mendokumentasikan acara tersebut.

“Jumat tgl 2 brkt ke Bandung.. naik Trail ijen bawa Drone.. 3-4 ada acara di Bandung,” tulisnya dia menjawab komentar di salah satu postingan pada tanggal 31 Agustus lalu.

Kemungkinan, usai acara Eddy langsung kembali ke Solo.

“Aku ngetrail ijen mas.. rampung langsung balik ngoyak acara di Solo,” tulisnya di komentar lain.

Eddy Asa selama ini dikenal sebagai salah satu fotografer yang suka membagi pengalamannya kepada peminat fotografi. Fotografer baik pemula maupun yang sudah cukup berpengalaman sering ke rumahnya untuk belajar fotografi sampai mengedit foto dan video. Tak jarang mereka sampai menginap di kediamannya di kawasan Manahan.

“Saya bisa seperti ini butuh biaya besar. Tapi siapa pun yang mau belajar pasti saya ajari asal ada kemauan. Tidak perlu mikir biaya,” kata dia kepada Timlo.net beberapa tahun lalu.

Eddy sendiri sudah menekuni bidang fotografi sejak awal tahun 80-an. Ia selalu mengikuti perkembangan teknologi di bidang audio visual sehingga karyanya diapresiasi oleh banyak kalangan. Selain akrab dengan komunitas fotografi, ia juga dekat dengan tokoh-tokoh berpengaruh seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Helmi Yahya serta tokoh-tokoh masyarakat Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge