0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perampokan di Pondok Indah, Pelaku Pernah Jadi Pengawal Korban

merdeka.com
Pelaku perampokan rumah di Pondok Indah (merdeka.com)

Timlo.net — Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan saat ini pelaku perampokan rumah mewah di kawasan Pondok Indah telah diamankan Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyidikan. Di waktu yang sama, penyidik pun langsung meminta keterangan para korban termasuk pemilik rumah, Asep.

“Penyidik saat itu langsung menginterogasi korban-korban, kemudian asisten rumah tangga Ibu Reni namun pada sekitar pukul 20.00 WIB baru kita bisa melakukan pemeriksaan BAP terhadap Asep. Untuk yang lainnya kami lakukan hari ini,” kata Awi di Polda Metro Jaya, Minggu, (4/9).

Awi menuturkan, pada pukul 22.30 WIB penyidik membawa tersangka ke rumahnya di Tangerang. Di sana pihak kepolisian melakukan penggeledahan untuk mencari beberapa barang bukti. Hasilnya sejumlah benda ditemukan di rumah pelaku AJ.

“Kami mencari beberapa barang bukti mendukung terkait kejadian tersebut. Di sana itu kami dapatkan 43 butir peluru kaliber 7,65 kemudian kami juga menemukan sertifikat yang bisa mengungkap jati diri tersangka AJ,” papar Awi.

Awi melanjutkan, pelaku AJ ternyata pernah bekerja dengan korban Asep sebagai security sekitar tahun 2010 hingga Juli 2016 lalu. Tak hanya itu pelaku juga pernah bekerja sebagai security di PT Exxon.

“Ternyata mulai dari tahun 2010-2016 sekitar Juli lalu, yang bersangkutan pernah bekerja sebagai security di PT Exxonmobil, pelaku juga mengaku pernah mengawal korban selama lima bulan tetapi secara bergantian dengan April 2016. Ini perlu didalami hasil pemeriksaan sementara tadi malam dan tersangka kita sudah didampingi pengacara, pada pagi hari ini kami akan melanjutkan,” terang Awi.

Untuk itu rencananya pihak kepolisian akan melakukan klarifikasi dengan pimpinan security PT Exxonmobil.

“Dari keterangan-keterangan tersebut sementara masih tentu akan didalami kemudian akan kami klarifikasi pada hari ini kami akan datangkan pimpinan security PT Exxonmobil rencana akan dilakukan pemeriksaan juga,” tutur Awi.

[sho]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge