0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SD MUH PK Persiapkan US

Siswa SD Muh PK Disela-sela Sarasehan (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Program Khusus (PK) Solo menggelar Sarasehan dan Refleksi Kelas VI Angkatan 12 SD Muhammadiyah PK yang diadakan di Karonssih Culinary & Craft Solo. Targetnya bisa masuk peringkat tiga besar peraih nilai rata-rata tertinggi Ujian Sekolah (US) tingkat Provinsi Jawa Tengah 2017 mendatang.

“Sarasehan dan refleksi tersebut diadakan bagi para siswa Kelas VI SD Muhammadiyah PK untuk menyongsong penyelenggaraan US 2016/2017 tahun depan,” jelas anggota Tim VI, SD Muhammadiyah PK Solo, Agus Supardi kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Agus mengatakan, acara  diisi Cerdas Cermat (CC) yang diikuti semua siswa Kelas VI berjumlah 61 orang. Mereka dibagi untuk tiga mata pelajaran (mapel) yang diujikan dalam US, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Ia mengatakan, diadakannya acara kali ini salah satunya untuk memberikan semangat kepada para siswa Kelas VI dalam persiapan menghadapi US tahun depan. Walaupun kegiatan semacam itu rutin diadakan di sekolah.

“Acara ini untuk menghadirkan suasana baru agar anak-anak selalu bersemangat untuk menyambut pelaksanaan US tahun depan,” kata Agus.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain bisa masuk peringkat tiga besar peraih nilai rata-rata US tertinggi di tingkat Provinsi Jawa Tengah, juga mempertahankan peringkat pertama di Kota Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge