0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wanita Jadi Sasaran Kejahatan, Ini Pesan Polisi

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Solo – Pelaku kejahatan saat ini tak memandang tempat dan waktu dalam menjalankan aksinya. Tak hanya itu, pelaku kejahatan juga makin sadis kepada para korbannya jika mereka melakukan perlawanan. Parahnya, kebanyakan korban pelaku kejahatan saat ini adalah kaum hawa yang notabene lemah dan kurang sigap saat melindungi harta bendanya.

“Sasaran empuk pelaku kejahatan kebanyakan wanita. Mereka dinilai lemah dan tidak bisa melindungi dirinya sendiri,” terang Kapolsek Laweyan, Kompol Agus Puryadi, Minggu (4/9).

Masih hangat di ingatan kita, peristiwa tragis yang mengakibatkan seorang korban penjambretan yang terjadi di kawasan hukum Polsek Jebres. Waktu itu, seorang korban wanita bernama Dina Prasetyaningrum (26) warga Kabupaten Cilacap menjadi korban penjambretan di kawasan Jalan Ir Juanda, Jebres.

Sebelum menjalankan aksinya, pelaku yang diketahui bernama Wahid Nur Fauzan (22) warga Dukuh Mendalan RT 02/RW 05 Kelurahan Kauripan, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karangnyar mengincar korban sejak berpapasan di kawasan Palur, Karanganyar. Korban yang menggunakan motor seorang diri dengan membawa sebuah tas jinjing yang diletakkan dibagian bahu langsung dijambret oleh pelaku.

Sontak, korban pun kaget dan terjatuh dari motor yang ditunggangi. Saat terjatuh, korban mengalami luka parah di bagian kepala dan harus menjalani perawatan intensif. Peristiwa itu sendiri, terjadi saat siang bolong sekitar pukul 13.20 WIB.

Dari peristiwa tersebut, pihak kepolisian menghimbau supaya kaum hawa lebih waspada dalam membawa barang berharga. Disisi lain, barang berharga yang biasa dibawa juga jangan terlalu mencolok sehingga mengundang perhatian para pelaku kejahatan.

“Kalau membawa tas jinjing, bias dimasukkan kedalam jaket. Selain tidak mengundang perhatian pelaku kejahatan, juga sulit untuk dijambret,” terang Kapolsek.

Kapolsek berpesan, supaya kaum hawa lebih berhati-hati dalam menjalankan aktivitas mereka. Kewaspadaan, menjadi kunci utama dalam menghalau aksi kejahatan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge