0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diundang ke Korea, Ini yang Akan Dilakukan Walikota

dok.timlo.net/heru murdhani
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo akan bekunjung ke Negara Korea memenuhi undangan. Rencananya, dalam kunjungan tersebut orang nomor satu di jajaran Pemkot Solo ini akan menyebarkan misi kebudayaan.

“Kami diundang oleh pemerintahan Korea. Rencananya, hari ini akan berangkat,” terang Rudi kepada wartawan, Minggu (4/9).

Dijadwalkan, dirinya akan berada di Negeri Gingseng tersebut selama empat hingga maksimal sembilan hari perjalanan. Disana dirinya akan menyebarkan budaya adi luhung Kota Solo mulai dari alat musik, tari dan masih banyak yang lain. Menurut Rudi, Negara Korea sangat tertarik dengan budaya Kota Solo. Dimana, masih terus bertahan dari gempurang modernisasi saat ini.

“Mereka sangat antusias dan bersemangat jika mendengar nama Solo. Maka dari itu, inilah kesempatan kita untuk menunjukkan jati diri sebagai Wong Solo,” ungkapnya.

Disatu sisi, lanjutnya, dalam kunjungannya tersebut dirinya akan melihat sejumlah kawasan industry maju yang ada di Korea.

Dengan kunjungan yang dilakukan tersebut, dirinya berharap dapat mengambil hal positif khususnya industri Korea untuk diterapkan di Kota Solo. Tak hanya itu, dengan menyebar luaskan budaya Jawa khususnya Kota Solo diharapkan Kota Bengawan makin dikenal dan dihargai di luar negeri.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge