0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peradi Siap Dampingi Masyarakat yang Terjerat Hukum

Aksi peduli yang digelar oleh Peradi Kota Solo (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Kota Solo menyelenggarakan donor darah di car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (4/9). Kegiatan yang dipusatkan di Kawasan Sriwedari tersebut, diikuti ratusan advokat dari kawasan eks Karesidenan Solo.

“Kegiatan ini sebagai bentuk aksi sosial kami untuk ikut menyumbang stok darah di PMI Cabang Solo,” terang Ketua Peradi Solo, Badrus Zaman.

Selain melakukan kegiatan donor darah, dalam kegiatan yang masih menjadi rangkaian perayaan HUT RI ke-71 itu juga diadakan konsultasi hukum gratis terhadap masyarakat. Banyak diantara mereka yang menanyakan urusan perbankan khususnya utang-piutang terhadap para advokat yang telah disediakan dalam kegiatan tersebut.

“Kebanyakan masalah perbankan, mulai dari utang piutang, kartu kredit, dana hilang dan masih banyak yang lain,” terangnya.

Dalam aksi sosial yang mengusung tema “Peradi Peduli – Berani Memberi untuk Berbagi” ini, Badrus juga mengungkapkan akan memberi pendampingan hokum gratis kepada masyarakat yang terjerat masalah hokum. Diharapkan, dengan adanya aksi yang dilakukan masyarakat mengerti dan paham perihal apa yang harus dikerjakan ketika menemui masalah dengan hukum.

“Jadi, gak semata-mata rakyat kecil kalah dengan hukum. Kami siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat sehingga asas keadilan dapat ditegakkan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge