0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Produsen Gitar Asal Solo Ini Akan Buka Dealer di Luar Negeri

foto: Putra
Owner Batik Soul, Guruh Sabdo Nugroho (foto: Putra)

Sukoharjo – Produsen gitar custom dan premium Batik Soul akan membuka otorize dealer di luar negeri setelah produknya sukses menembus pasar dunia. Saat ini batik Soul sudah mulai melakukan pembicaraan dengan perusahaan di Singapura untuk memasarkan gitar dengan motif batik sebagai ciri khasnya.

“Kalau pasar kita di luar negeri sudah lama, dan kita di dalam negeri juga sudah punya tiga galeri di Bandung, Jakarta dan Solo. Dan yang kita ingin kembangkan adalah, kita ingin membuka otorize dealer di Asia, dan saat ini sudah ada beberapa penawaran namun masih kita pertimbangkan,” kata Owner Batik Soul, Guruh Sabdo Nugroho, Sabtu (3/9).

Keinginan untuk membuka dealer resmi di luar negeri ini sebenarnya bukan target utama untuk target utama pada tahun ini. Namun jika memang ada kesepakatan dengan pihak yang mau bekerjasama dengan Batik Soul, pembukaan dealer sudah pasti akan direalisasikan.

Untuk tahun ini, target utama owner adalah pengembangan prototype model gitar untuk tahun depan. Hal ini untuk mengejar produksi namun tidak tetap menjaga kualitas gitar agar mampu bersaing dengan produsen gitar lainnya.

“Kita sedang mengembangkan prototype model apa yang bisa dibuat agak banyak. karena setiap model berpengaruh dengan kecepatan produksinya, saya baru survei untuk model ini dalam seminggu atau sebulan bisa buat berapa dengan mempertimbangkan karakter pasar,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge