0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bagus dan Okfied Terpilih Jadi Putra Putri Solo 2016

Pemilihan Putra Putri Solo (foto: Setyo)

Solo — Setelah melalui proses panjang, Bagus Aji Pratama dan Okfied Nurneini S dinobatkan sebagai pemenang dalam acara grand final Putra Putri Solo 2016. Penobatan tersebut secara simbolis dilakukan oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dihalaman Balaikota Solo, Sabtu (3/9) malam.

Dalam acara grand final itu, Bagus dan Okfied berhasil mengalahkan sembilan pasangan finalis lainnya. Mereka terpilih malam itu, karena berhasil menjawab pertanyaan dengan baik oleh para dewan juri.

Sebelum dilakukan penobatan, para peserta mengikuti serangkaian kegiatan yang telah dimulai sejak pukul 19.30 WIB. Meskipun diguyur hujan beberapa saat dan sempat dihentikan sementara, namun acara tetap dilangsungkan dan terlihat meriah karena diisi dengan berbagai hiburan. Seperti keroncong wayang gendut.

Selain memilih juara satu, acara malam itu juga memilih PPS juara dua dan tiga.

Sementara itu , Project Director PPS 2016 RAy Febri Hapsari Dipokusumo dalam sambutannya mengatakan, proses seleksi yang dilakukan untuk menjaring finalis PPS 2016 cukup ketat. Yaitu dari 122 peserta yang terdiri dari 86 perempuan dan 36 laki-laki menjadi 40 pasangan.

“Kemudian saat grand final ini hanya diambil 10 pasangan saja,” jelasnya.

Dengan adanya ajang PPS 2016 ini, pihaknya berharap para finalis dapat menjadi tauladan dan tetap mempertahankan identitasnya sebagai orang jawa.

“Kita juga sangat mengapresiasi para finalis, karena meskipun diguyur hujan tak mengurangi semangat dan kemampuanya diatas panggung,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyampaikan acara PPS yang akan datang diharapkan dapat melibatkan lebih banyak peserta.

“Bagi pemenang PPS ini, kita berharap kedepan dapat mewakili kota Solo dalam berbagai ajang kegiatan,” terangnya.

Sedangkan untuk dewan juri yang ikut melakukan penilaian pada malam itu, diantaranya adalah Irawati Kusumorasri, BRM Bambang Irawan, Prof Dr Andrik Purwasito, RAy Febri Hapsari Dipokusumo dan salah seorang perwakilan dari PPS.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge