0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Dapat Pujian Usai Bebaskan Sandera Pondok Indah

dok.merdeka.com
Polisi kepung rumah yang dirampok di Pondok Indah (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Polisi mendapat pujian usai membebaskan satu keluarga yang disandera oleh perampok di kawasan perumahan elite Pondok Indah. Sandera diselamatkan dengan kondisi tanpa luka dan dua pelaku ditangkap setelah ada negosiasi yang cukup alot.

Ketua Setara Institute Hendardi menilai kinerja Polda Metro Jaya dan jajaran lain sudah sangat baik karena berhasil bebaskan sandera.

“Saya kira respons Polri cukup cepat dan baik serta hati-hati atau bisa dikatakan cukup profesional dalam peristiwa tersebut,” kata Hendardi, Sabtu (3/9).

Terlebih, aparat di lapangan sangat pandai dan memahami bagaimana cara bernegosiasi sebelum melumpuhkan pelaku penyanderaan sehingga para korban pun tetap terjaga dan terjamin keselamatannya dari ancaman tersebut.

“Petugas Polri berusaha mengulur waktu dan bernegosiasi tentu utamanya untuk kepentingan keselamatan korban,” ujarnya.

Sementara Ketua Komunitas Intelektual Muda Betawi (KIMB), Ramdan Alamsyah mengapresiasi langkah Polda Metro Jaya dalam memberikan rasa keamanan kepada masyarakat dengan menindaklanjuti laporan dugaan penyekapan di rumah elit Pondok Indah.

“Langkah cepat Polri dalam menjaga keamanan masyarakat patut diapresiasi karena begitu sigap mengamankan pelaku penyekapan di Pondok Indah, ini suatu upaya yang sangat baik,” kata Ramdan.

Menurut dia, Polri di bawah pimpinan Jenderal Tito Karnavian sangat menjunjung profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Yakni memberikan keamanan serta mengayomi masyarakat sesuai dengan visi-misi Korps Bhayangkara.

“Namun, ini harus dipertahankan profesionalisme bahkan ditingkatkan lagi supaya masyarakat kembali mempercayai serta mencintai institusi Polri karena hadir memberikan rasa keamanan,” jelas dia.

Maka dari itu, Ramdan menyarankan ke depan tentu harus ditingkatkan lagi dengan melakukan patroli di titik-titik sepi rawan kejahatan baik tiap jam, menit bahkan detik supaya masyarakat merasa aman dan terlindungi karena ada aparat kepolisian.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge