0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ricky Subagja Beri Coaching Clinic kepada Ratusan Anak

foto: Aryo
Legenda bulutangkis Indonesia, Ricky Subagja saat memberikan coaching clinic dalam Sirnas Milo School Competition, Sabtu (3/9). (foto: Aryo)

Solo – Salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Ricky Subagja hadiri tengah-tengah ratusan anak-anak. Ya, pemenang medali emas berpasangan dengan Rexy Mainaki di Olimpiade Atlanta 1996 ini menularkan ilmunya melalui coaching clinic dalam Sirnas Milo School Competition region Solo, Sabtu (3/9).

Bertempat di Hall B GOR Sritex Arena, Ricky berbagi pengalaman berupa bagaimana cara bermain bulu tangkis dengan benar. Mulai dari teknik memegang raket, servis, pengembalian bola, hingga smash. Anak-anak peserta yang berusia U-12 cukup antusias mengikuti pembekalan oleh Ricky.

“Memang tidak cukup banyak waktu. Tapi ada beberapa tips yang saya berikan. Setidaknya saya berikan motivasi. Kalau bakat ada di usia 7-8 tahun, mereka sudah kelihatan dari segi teknik bermain, dilihat dari gerakan,” terang Ricky.

“Saran saya agar anak-anak, orang tua, dan pelatih harus terus menerus secara berkesinambungan. Semua butuh kerja keras, dan tidak instan bila memang ingin jadi juara,” tandas pria asal Bandung ini.

Terpisah, Dhoni Wahyudi selaku Sport Manager Nestle Milo Competition menuturkan program penjaringan bakat pebulutangkis masa depan Indonesia, telah dimulai sejak tahun 2002 silam. Turnamen ini juga menjadi yang pertama di Indonesia antar Sekolah Dasar. Solo punya potensi dan antusiasme tinggi.

“Yang berbeda dengan sebelumnya, untuk tahun ini adalah Sirnas. Kami memberikan kesempatan untuk masyarakat umum, untuk membesarkan potensi anak usia 6-12 tahun menggeluti bulu tangkis. Jebolan kami sudah ada yg di pelatnas, yakni Jonathan Cristie, Antoni Ginting, Gregoria,” ungkap Dhoni.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge