0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berniat Keringkan Kayu Bakar, Seisi Rumah Ikut Terbakar

foto: Tarmuji
Warga dan anggota Polsek Baturetno membantu memadamkan kobaran api (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Rumah seorang janda tua warga Dusun Sambeng RT1/RW 3 Desa Watuagung Kecamatan Baturetno hangus terbakar. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

“Kebakaran menimpa rumah milik Satiyem (75) warga setempat,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor melalui Kapolsek Baturetno AKP Subroto, Sabtu (3/9).

Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat kejadian pemilik rumah tengah pergi. Sementara sumber api diperkirakan berasal dari dapur, selanjutnya merembet melalap bagian rumah utama. Sedang bangunan rumah itu sendiri terbuat dari bahan bambu dan kayu.

“Kejadian kali pertama diketahui oleh warga sekitar yang melihat kepulan asap tebal keluar dari rumah bagian dapur milik Satiyem,” jelasnya.

Ia menuturkan, sebelum kejadian, Satiyem memasak dengan menggunakan tungku kayu bakar. Seperti kebiasaan kesehariannya, ia menaruh kayu bakar yang masih basah di atas perapian. Tujuannya agar kayu yang ditaruh tersebut cepat kering dan bisa digunakan untuk memasak.

Namun naas, kayu yang dikeringkan ternyata terbakar. Api terus membesar dan merembet ke bagian rumah yang lain.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu pun berusaha memadamkan kobaran api. Namun api semakin membesar dan melalap bangunan dapur dan bangunan utama hingga rata dengan tanah.

“Total kerugiannya sekitar Rp 30 juta,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge