0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komisi VI DPR Janji Kawal Dana Pasar Klewer Timur

Komisi VI DPR kunjungi proyek pembangunan Pasar Klewer Jumat (2/9). (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Dana anggaran pembangunan Pasar Klewer sisi timur sebesar Rp 47 Miliar mendapat perhatian serius dari Komisi VI DPR RI. Komisi yang membawahi bidang perdagangan dan BUMN ini akan melakukan pengawalan supaya dana yang digelontorkan benar-benar cair.

“Kami akan kawal proposal yag diajukan supaya lolos APBN 2017. Kalau memang kepepetnya tidak bisa ya kita ajukan lagi di APBN 2018, pasti lolos,” kata Wakil Ketua Komisi VI DPR, Aria Bima, di sela kunjungannya ke proyek pembangunan Pasar Klewer Jumat (2/9).

Pengawalan terhadap dana pembangunan Pasar Klewer sisi timur itu dilakukan lantaran pihaknya optimis pembangunan akan berjalan lancar. Seperti pembangunan Pasar Klewer yang saat ini sedang berjalang dengan menelan dana sebesar Rp 130 Miliar.

“Bangunannya baik, kami yakin dengan anggaran yang diajukan sebesar Rp 47 Miliar dapat tergarap dengan maksimal,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini meminta supaya pembangunan bisa selesai tepat waktu. Sehingga, awal tahun depan pedagang dapat segera menempati dan roda ekonomi dapat berjalan pesat.

Disisi lain, pihaknya juga akan berupaya membantu pedagang Pasar Klewer agar dapat mendapatkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa anggunan dengan besaran pinjaman maksimal Rp 25 Juta.

“Sehingga tidak hanya pasarnya yang baru, modalnya juga ada. Kalau soal pemindahan pedagang dan sebagainya, saya percaya pak Wali (Walikota-red) bisa mengembalikan pedagang tanpa ada keributan,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo, Subagiyo mengaku pembangunan Pasar Klewer tahap II saat ini sudah mencapai 49 persen. Pengerjaan proyek juga mulai fokus pada lantai pertama dan kedua.

“Kita harapkan selesai tepat waktu, sehingga pedagang bisa segera menempati,” harapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge