0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikpora Dorong Sekolah Sosialisasikan KIP

timlo.net/eko prasetyo
Bambang Wahyono (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo mendorong sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada orang tua dan siswa. Karena aktivasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) diperpanjang hingga tanggal 30 September 2016 mendatang.

“Sosialisasi program tersebut lantaran masih banyak siswa yang berlatar belakang tidak mampu tercecer untuk diusulkan sebagai penerima KIP,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) SMP Dinas Dikpora kota Solo, Bambang Wahyono kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora Solo, Jumat (2/9).

Kendati demikian, kata Bambang, pendataan yang telah dilakukan sekolah terkait KIP, yaitu data siswa penerima KIP, data siswa yang sudah memiliki kartu jaminan sosial lain yang diusulkan menerima KIP, dan data siswa yang belum memiliki kartu jaminan sosial sama sekali untuk diusulkan menerima bantuan dari program KIP tersebut.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 9 Solo, Mulyati mengaku, belum mengetahui adanya perpanjangan pendaftaran dan aktivasi KIP yang dijadwalkan hingga akhir September tersebut. Namun sejauh ini proses pendaftaran dan aktivasi KIP bagi siswa di sekolahnya tidak menemui kendala.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge