0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertamina Siap Tambah Pasokan Elpiji Tiga Kilogram

merdeka.com
elpiji 3 kilogram (merdeka.com)

Solo – Pertamina akan menambah pasokan tabung gas elpiji tiga kilogram khusus untuk daerah Solo. Hal itu dilakukan, mengingat akhir-akhir ini permintaan gas elpiji tersebut mengalami peningkatan konsumsi oleh masyarakat.

“Saat ini Hiswana migas dan Disperindag Solo sudah mengajukan penambahan kepada Pertamina. Pengajuan itu, menyusul adanya kelangkaan tabung elpiji tiga kilogram dipasaran sejak minggu terakhir ini,” ujar Officer External and Media Relation Pertamina MOR IV Jateng, Muslim D saat dihubungi Timlo.net, Jumat (2/9).

Dirinya mengatakan, kelangkaan tabung gas elpiji di Solo yang terjadi akhir-akhir ini disebakan karena tingkat konsumsi masyarakat yang meningkat. Guna mengantisipasi itu, selama 10 hari ke depan Pertamina akan menambah pasokan tabung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Penambahan pasokan akan kita lakukan selama 10 hari kedepan. Dengan tambahan gas elpiji sekitar 10 ton per hari,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Hiswana Migas Soloraya, Budi Prasetyo secara terpisah menyampaikan kelangkaan tabung gas elpiji tiga kilogram tersebut adalah hal wajar. Mengingat saat ini sudah masuk musim kemarau dan menjelang perayaan Idul Adha.

“Setiap tahun memang kondisinya demikian, jika masuk musim kemarau banyak pelaku UMKM yang menggenjot produksi. Sehingga penggunaan tabung gas elpiji ini mengalami peningkatan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge