0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapat Kucuran Rp 225 M, Komisi VI DPR RI Sambangi PG Mojo

timlo.net/agung widodo
Komisi VI DPR RI saat meninjau PG Mojo Sragen, Jumat (2/9) (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Komisi VI DPR RI mengadakan kunjungan kerja ke Pabrik Gula (PG) Mojo. Kunjungan ini terkait dengan rencana pemerintah pusat untuk merevitalisasi pabrik yang ada di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Untuk kepentingan itu, pemerintah mengucurkan dana sebesar Rp 225 Miliar.

”Kedatangan kami kemari terkait pengawalan PG Mojo untuk revitalisasi. PG Mojo mendapat Rp 225 Miliar untuk recana revitalisasi itu. Makanya kami ingin tahu progressnya sampai di mana,” kata Angota Komisi VI DPR RI, M Martri Agoeng, Jumat (2/9) sore.

Selain berdialog dengan pihak PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX, rombongan Komisi VI yang berjumlah sekitar 10 orang tersebut juga melihat proses giling dan kondisi satu-satunya pabrik gula di Sragen tersebut.

Martri yang juga merupakan politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyayangkan kondisi PG Mojo saat ini yang hanya bisa menyerap 50 persen tebu dari petani. Dia melihat salah satu penyebabnya lantaran kondisi pabrik yang masih menggunakan mesin tua, sehingga hasilnya tidak optimal.

Akibat kondisi pabrik tersebut, dari informasi yang dia diperoleh, sebagian tebu dari para petani Sragen justru diserap oleh PG Swasta seperti Madukismo Jogja dan Rejoagung Madiun. Martri berharap ke depan ada peningkatan yang produktifitas maksimal dari PG Mojo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge