0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paralympic Games 2016, Kontingen Indonesia Waspadai Cuaca Brasil

Atlet NPC Indonesia dari cabor tenis meja, David Jacob (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia siap menghadapi Paralympic Games 2016 Brasil, 7-18 September. Selain lawan tangguh yang jelas bakal dihadapi, adalah faktor cuaca dan suhu di negeri Samba.

“Kami sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Akan tetapi, cuaca dan suhu di sana jadi pertimbangan. Terlebih kami harus menempuh perjalanan sangat jauh selama nyaris dua hari ke Brasil. Kondisi fisik jelas harus dijaga,” terang atlet NPC dari cabor atletik, Setyo Budi Hartanto.

Sebanyak sembilan paralympian Indonesia dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Solo, Jumat (2/9). Mereka adalah Ninengah Widiasih, Siti Mahmudah (angkat berat), Abdul Halim Dalimonte, Setyo Budi Hartanto (atletik), Agus Ngaimin, Jendi Pangabean, Marinus Melianus Yowey, Syuci Indriyani (renang), dan Dian David Yakob (tenis meja).

Peraih medali perunggu dalam ajang International Paralympic Committee (IPC) Athletics World Championshis 2015 di Doha, Qatar, akan turun di nomor T/F lompat jauh dan lari 100 meter. Ia mewaspadai Amerika Serikat dan Tiongkok yang diprediksi bakal jadi lawan berat. Saat di Paralympic Games 2012 di London, Inggris, lalu, ia hanya finis terbaik kelima.

Di sisi lain, atlet tenis meja andalan Indonesia dan nomor dua dunia, David Jacob mengaku sudah siap 100 persen menghadapi Paralympic. Hanya saja, dirinya masih menempatkan Patrick atlet asal Polandia yang menjadi rival utamanya.

“Saya rasa yang terkuat masih dia (Patrick). Selama ini saya selalu kalah dari dia. Namun saya sudah semakin tahu kelemahannya. Jadi saya yakin bisa melawannya nanti,” tandas David.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge