0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemerintah Kucurkan Dana Rp 1,4 Miliar untuk Timnas U-19

Latihan Timnas U-19 (dok.timlo.net/pssi.org)

Solo — Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan kucuran dana untuk PSSI. Ya, Timnas sepak bola Indonesia yang akan berlaga di ajang AFF U-19 mendapat bantuan senilai Rp 1,4 miliar.

Dengan demikian, hubungan yang sempat tak harmonis antara Pemerintah dan PSSI kini mulai normal. Sebelumnya, hubungan keduanya sangat panas, hingga pada akhirnya FIFA menjatuhkan sanksi berupa pembekuan sepak bola Indonesia.

“Bantuan kami untuk PSSI untuk U-19 sebesar Rp 1,496 miliar. Sebenarnya mereka minta Rp 3 miliar, tapi kami belum bisa mewujudkan semua. Meski kemarin ada konflik, kami masih berbaik hati. Sebelum ke Vietnam sudah kami cairkan dan kami berikan ke PSSI,” terang Deputi IV Bidang Olahraga Prestasi Kemenpora, Gatot Dewa Broto, Jumat (2/9) siang.

Gatot menambahkan pihaknya dalam memberikan bantuan kepada PSSI adalah sesuai arahan Presiden Joko Widodo, meski PSSI belum transparan. “Untuk itu, seharusnya prestasi timnas lebih bagus. Mereka tidak juga gengsi meski tempo hari berselisih dengan pemerintah. Ternyata mereka mau meminta bantuan kami,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge