0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesta Miras, Sembilan Pemuda Diciduk Polisi

Ilustrasi minuman keras (timlo.net/nanin)

Karanganyar —  Tiga pemuda yang sedang pesta minuman keras (Miras) di Alun-alun Karanganyar, diamankan Satuan Sabhara (Sat Sabhara) Polres Karanganyar. Selain menganggu aktifitas masyarakat di kawasan publik tersebut juga dikhawatirkan akan melakukan tindakan kriminal.

“Mereka sedang asyik pesta minuman keras saat diamankan,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak melalui Kasubag Humas AKP Rohmat, Jumat (2/9).

Anggota Satsabhara yang sedang melaksanakan patroli di sekitaran Alun-alun Karanganyar pukul 22.45 WIB menemukan tiga pemuda yang sedang mabuk. Ketiganya langsung diamankan ke Mapolres Karanganyar.

”Dari tiga orang pemuda ini turut diamankan minuman keras jenis ciu oplosan sebanyak 1 liter,” jelas Rohmat.

Di lokasi lain, petugas Polsek Matesih mengamankan enam pemabuk di dua lokasi. Pertama di halaman SDN 02 Matesih dengan tiga tersangka dan di pintu masuk lapangan Desa Dawung juga tiga tersangka. Barang bukti yang diamankan berupa satu liter miras ciu di dalam botol mineral. Mereka selanjutnya diberi sanksi tindak pidana ringan dan disidang di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar.

Ditambahkan, operasi pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) terus digelar untuk meningkatkan rasa aman di masyarakat. Operasi difokuskan di tempat yang dicurigai sebagai tempat berkumpul pemuda untuk minuman keras. Terutama yang dekat dengan kawasan publik.

”Operasi Pekat ditingkatkan seiring dengan maraknya laporan masyarakat yang mengeluhkan keberadaan para pemabuk ini,” tandas AKP Rohmat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge