0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Libur Idul Adha, Ganjar Soroti Tol Brexit

Tol Brexit (merdeka.com)

Timlo.net – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo minta digelar simulasi di tol Brebes jelang lebaran Idul Adha. Simulasi dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan parah seperti pada momen mudik lebaran kemarin.

Selain itu, menurut Ganjar untuk lebih mematangkan manajemen lalu lintas yang diterapkan pada libu Idul Adha mendatang.

“Kita akan lakukan simulasi pengelolaan traffic management. Kita mau uji coba untuk menyambut Idul Adha,” kata Ganjar, Jumat (3/9).

Dalam simulasi nanti, Ganjar meminta kepada seluruh elemen lembaga yang terlibat untuk menggunakan alat yang canggih sebagai dasar rekayasa manajemen lalu lintas, yang akan diberlakukan di tol Brexit jika terjadi kemacetan panjang dan menumpuk.

“Saya butuh alat-alat untuk melakukan traffic accounting traffic accounting inilah untuk mengukur. Begitu jumlahnya sekian harus dikeluarkan dalam area pintu terdekat. Itu alat atau manusia yang mengatur,” terangnya.

Jauh hari sebelum liburan Idul Adha tiba, Ganjar meminta supaya instansi terkait dalam pengaturan lalu lintas tol Brexit, terutama Kementerian Perhubungan supaya melakukan survei dan perkiraan berapa jumlah kendaraan para pemudik yang melintas.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge