0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

19 UKM ISI Surakarta Gelar Expo

UKM ISI Solo gelar expo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 19 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menggelar expo di depan Pendapa Ageng ISI Surakarta, Jumat (2/9). Ke 19 UKM tersebut mulai dari bidang kesenian hingga olahraga.

“Diadakannya pameran atau expo UKM tersebut untuk mengenalkan lebih dekat UKM yang ada di ISI  Surakarta kepada mahasiswa baru,” jelas Ketua Panitia Pelaksana UKM Expo, Aryo Dwi Panggo.

Aryo mengemukakan, melalui expo ini mahasiswa baru ISI bisa mendapatkan informasi lebih detil tentang UKM yang akan dimasukinya. Seperti halnya, bidang kesenian, yaitu UKM Band, UKM Orkes Melayu, UKM Keroncong, UKM Teater, UKM Kethoprak, UKM Paduan Suara (PSM). Untuk bidang olah raga, yaitu UKM Basket, UKM Bulutangkis, UKM Panahan, UKM Karate, UKM Futsal. Sedang bidang ketahanan, yaitu UKM Resimen Mahasiswa (Menwa). Termasuk bidang kerohanian, seperti Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), dan lain-lain.

Selain expo berupa pembukaan stand pameran, kata Aryo, juga sejumlah UKM mempertunjukan kebolehan sesuai bidang masing-masing. Seperti yang ditunjukkan kebolehan UKM Tim Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI). Dipertunjukkan, adanya dua kelompok warga terlibat aksi tawuran. Akibat kejadian tersebut, satu orang jatuh tak sadarkan diri di tengah-tengah kerumunan massa, sementara tiga orang lainnya luka-luka. Satu orang mengalami luka di bagian kepala, satu orang mengalami patah tulang bagian kaki, dan satu orang lainnya terkena luka di tangan akibat sabetan senjata tajam.

Di tengah keributan, terdengar suara sirene meraung. Mendengar itu, warga yang terlibat tawuran pun segera kabur. Para korban luka terkapar di lokasi.  Dan tidak lama kemudian Tim Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit ISI tiba di lokasi kejadian. Dengan cekatan, para personel Tim KSR tersebut segera memberikan pertolongan kepada para korban tawuran dan melarikan mereka ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge