0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sutiyoso Lemah Antisipasi Serangan Teroris?

Sutiyoso (merdeka.com)

Timlo.net – Kinerja Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso dinilai masih lemah. Sutiyoso dianggap lemah dalam mengantisipasi serangan terorisme.

Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis mengatakan, kelemahan Sutiyoso menjadi BIN makin terlihat ketika ada insiden bom di Mapolres Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

“Kemampuan mendeteksi walaupun ada kecolongan bom Polres Solo, tapi karena itu tidak berdiri sendiri karena dia tidak punya kewenangan untuk tangkap, tapi mestinya dia kan koordinasi. Klaim Pak Sutiyoso juga katanya sudah memberikan informasi soal dieksekusi atau tidak, memang bukan urusan dia (soal eksekusi) Tapi kan mestinya harus ada koordinasi,” kata Abdul saat dihubungi, Jumat (2/9).

Politikus PKS ini juga menilai Sutiyoso dianggap memiliki perbedaan pendapat dengan pelbagai pihak dalam proses pemberian amnesti kepada pimpinan kelompok bersenjata di Aceh, Din Minimi. Seperti diketahui, pemberian amnesti menimbulkan polemik beberapa waktu lalu.

“Ya saya kira ada operasi yang terlepas dari perbedaan sudut pandang pendapat, ada Din Minimi, dan sebagainya,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya tetap menghormati Presiden Joko Widodo menunjuk Wakapolri Komjen Budi Gunawan menjadi Kepala BIN menggantikan Sutiyoso.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge