0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Makan Mie Terpedas di Dunia, Koki Ini Jadi Tuli

Ben Sumadiwiria. (Dok: Timlo.net/ Metro.co.uk)

Timlo.net—Seorang pria dari Inggris menerima tantangan untuk makan mie terpedas di dunia. Akibatnya dia menjadi tuli.

Ben Sumadiwiria, 22, seorang koki dari London, Inggris pergi ke Jakarta di mana dia menemukan sebuah warung yang menjual Mie Maut. Mie ini dikatakan 4 ribu kali lebih kuat dibandingkan saos Tabasco dan memakai sambal yang terdiri dari 100 cabai rawit.

Saat Ben memakannya, dia mulai berkeringat banyak, lalu mukanya terlihat sangat merah. Dia mengeluh jika dia merasa pusing. Setelah itu dia tidak bisa mendengar apapun selama beberapa menit.

“Mie ini benar-benar makanan terpedas yang pernah saya makan. Dalam hitungan detik saat merasakannya saya berkeringat dan merasa sakit. Setiap orang yang mencoba mie ini muntah-muntah di dekat selokan. Mie ini dikenal sebagai mie maut dan beberapa warga lokal bisa memakannya hingga habis, luar biasa gila,” kata Ben.

Ben berkata jika dia selesai menilai dan mie maut di Jakarta ini memang benar-benar mie terpedas di dunia. Ben merasa sangat panas setelah makan mie itu sehingga dia melepas kaosnya dan merendam kepalanya di air untuk mendingikan tubuh.

Hal yang paling mengkuatirkan adalah dia tuli selama dua menit sebelum muntah-muntah di luar di jalan selama beberapa kali. Ben minum enam gelas air, milk shake dan makan pisang dingin tapi masih merasa pusing karena panas yang berlebih di mulutnya.

“Anda tidak benar-benar merasakan mienya, hanya rasa panas dengan sedikit rasa mie. Bibir saya terbakar dan saya tidak merasakan apapun. Saya pernah makan wasabi dan banyak makanan pedas lainnya dan saya lebih memilih makanan-makanan itu dibandingkan mie ini,” terang Ben.

Sumber: Metro.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge