0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lawatan ke China, Jokowi Kunjungi Alibaba

Presiden Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkunjung ke markas Alibaba, di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, 4-5 September 2016. Presiden tiba di Bandara Internasional Xiaoshan, pada Jumat (2/9) siang, disambut Duta Besar RI untuk China dan Mongolia, Soegeng Rahardjo beserta perwakilan Pemerintah China.

Setibanya di Hangzhou Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kehormatan dan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping, sebagai tuan rumah KTT ke-11 G20. Pertemuan bilateral sekaligus mitra guna membahas perkembangan hubungan serta kerja sama Indonesia-China.

Presiden yang didampingi sejumlah menteri pun akan mengunjungi markas Group Alibaba, perusahaan pelaku terbesar e-commerce saat ini, yang didirikan Jack Ma.

“Kunjungan dijadwalkan hari ini,” kata Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Beijing, Santo Darmosumarto, Jumat (2/9).

Didirikan pada 1999, Alibaba menyediakan infrastruktur teknologi mendasar dan jangkauan pemasaran untuk membantu bisnis dalam memanfaatkan kekuatan internet. Penggunaan internet secara maksimal untuk menciptakan keberadaan secara online dan melakukan perdagangan dengan ratusan dari jutaan pelanggan dan bisnis-bisnis lainnya.

Alibaba Group merupakan perusahaan perdagangan mobile dan online terbesar di dunia dinilai dari volume perdagangan brutonya. Sebelumnya telah diresmikan Inamall, sebuah kanal dagang yang menampilkan produk-produk dalam negeri di Tmall Global, anak perusahaan raksasa e-commerce China, Alibaba Group, pada Juli 2016.

Produk makanan dan minuman Indonesia dipasarkan secara global melalui platform Inamall baik secara Business to Business (B2B) ataupun Business to Consumer (B2C). Grup Alibaba juga tengah menawarkan kepada Indonesia untuk mempromosikan pariwisatanya di platform biro perjalanan daring Alitrip.

[sho]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge