0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paralympic 2016, Kontingen Indonesia Ingin Cetak Tradisi Emas

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melepas kontingen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, yang akan berjuang di Paralympic Games Brasil 2016. Bertempat di Lor In Hotel, Jumat (2/9), sembilan atlet NPC dilepas Imam Nahrawi.

Nama-nama atlet yang akan bertanding adalah: David Jacob (Tennis Meja), Ni Nengah Widiasih (Angkat Berat), Siti Mahmudah (Angkat Berat), Setiabudi dan Abdul Halim (Atletik), Agus Ngaimin, Jendi Panggabean, Marinus Melianus Joey, dan Suci Indriani (Renang)

Umumnya para atlet yang lolos ke ajang Paralympic Games ini adalah atlet disabilitas peraih medali dalam Asian Para Games (Korea Selatan, 2014) dan ASEAN Para Games (Singapura, 2015). Sementara target yang dicanangkan dalam Paralympic Games ini adalah 2 perak yang diharapkan bisa diperoleh dari cabang angkat berat dan tennis meja.

“Musuh terberat adalah mental, siapapun lawannya. Mental harus tertanam di dalam diri masing-masing atlet. Jangan sampai nervous, penonton, sorotan media, yakinlah bahwa kita bisa. Soal target yang sudah-sudah yakni mengembalikan tradisi emas, entah satu atau dua medali,” kata Imam Nahrawi.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge