0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Main di Kandang, Italia Dipermalukan Prancis

Timnas Perancis menang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Laga persahabatan Internasional kembali dipertandingkan di awal musim kompetisi Eropa. Kejutan terjadi ketika tuan rumah Italia dipermalukan Prancis 1-3 dalam duel klasik di Stadion San Nicola, Bari, Jumat (2/9) dini hari.

Pelatih Gampiero Ventura menjalani debutnya bersama La Nazionale. Italia tampil dengan pemain-pemain utama mereka, seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, hingga Daniele De Rossi. Bahkan, salah satu gelandang andalan mereka yang tidak ambil bagian di Euro 2016, Marco Verratti, juga tampil di laga ini.

Sementara Prancis masih mengandalkan skuad saat Piala Eropa lalu. Pemain termahal dunia Paul Pogba, N’Golo Kante, Blaise Matuidi, Olivier Giroud, hingga Antoine Griezmann diturunkan oleh Didier Deschamp.

Prancis unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-17. Anthony Martial berhasil menyelesaikan umpan terobosan Paul Pogba. Pemain berusia 20 tahun itu membobol gawang Buffon lewat sepakan kaki kanan.

Tak butuh waktu lama bagi Italia, hanya selang empat menit Graziano Pelle menjebol gawang Lloris. Akselerasi Eder dari kanan dengan mengirimkan umpan silang. Pelle dengan memutar badan mampu mencetak gol.

Gawang Italia kembali bobol di menit 28. Melalui skema sepak pojok. Bek Layvin Kurzawa menyundul bola ke dalam kotak penalti, lalu Giroud menyelesaikannya dengan sepakan voli kaki kiri untuk menaklukkan Buffon.

Prancis kembali bisa menambah gol di menit ke-80. Jika di gol kedua Kurzawa menjadi penyumbang assist, kali ini giliran dia yang jadi pencetak golnya. Bek Paris Saint-Germain itu menerima operan dari Pogba di sisi kiri, sebelum akhirnya melepaskan tendangan terarah dari sudut sempit. Skor 3-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge