0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Xiaomi Mi Pay Hanya Bisa Digunakan di Mi 5

Xiaomi Mi 5. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Dirilis Kamis, 1 September, layanan pembayaran seluler Xiaomi, Mi Pay adalah pesaing Apple Pay, Samsung Pay dan Android Pay. Layanan ini mendukung 20 kartu kredit dan 20 kartu debit dari 20 institusi finansial di Cina. Selain itu, layanan itu juga bekerja dengan kartu transportasi umum di enam kota di negara itu. Untuk saat ini, Xiaomi Mi Pay hanya bisa digunakan di Cina dan hanya bekerja untuk satu smartphone.

Hanya para pemilik Xiaomi Mi 5 yang bisa menggunakan Mi Pay. Hal ini karena hanya Xiaomi Mi 5 yang memiliki NFC. Smartphone Xiaomi model lama ada yang mendukung NFC, tapi untuk menghemat biaya sepertinya Xiaomi menghapus dukungan ini di model-model baru dan hanya menyertakan scanner sidik jari.

Xiaomi bekerja sama dengan China UnionPay, satu-satunya layanan di negara itu yang menangani transaksi antar bank. Memiliki aplikasi Mi Wallet, pengguna bisa memasukkan informasi kartu kredit dan debit mereka. Nomor kartu itu diverifikasi dengan mengklik sebuah link yang dikirim lewat SMS. Setiap smartphone bisa menyimpan hingga delapan kartu.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge