0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Oscar Akan Adakan Penghormatan Khusus Untuk Jackie Chan

Jackie Chan. (Dok: Timlo.net/Global Post.)

Timlo.net—Aktor dan sutradara Jackie Chan merupakan salah satu bintang film paling populer di dunia saat ini. Hal ini berkat gaya bertarung yang khas dalam film-film laga yang dibintanginya. Dengan gaya bertarung baletis dan humor yang nakal, film-film Jackie selalu menarik untuk ditonton. Selain itu, Jackie juga dikenal sering melakukan sendiri adegan-adegan berbahaya dalam film. Karena pencapaiannya itu, dia akan diberikan penghargaan the Governors Award oleh the Academy of Motion Picture Arts and Sciences atau Oscar.

Board of Governors, Oscar mengumumkan Kamis (1/9) bahwa Jackie akan menjadi salah satu dari empat penerima dari penghargaan itu. Penghargaan ini diberikan untuk menghormati pencapaian seumur hidup yang luar biasa istimewa, kontribusi yang luar biasa terhadap ilmu pengetahuan dan seni gambar bergerak atau untuk pelayanan yang luar biasa untuk Oscar.

Selain Jackie, penerima lainnya meliputi film editor Anne V.Coates, sutradara casting Lynn Stalmaster dan pembuat film dokumenter Frederick Wiseman.

Presiden Academy Cheryl Boone Isaacs menyebut para penerima penghargaan tahun ini sebagai para pelopor sejati dan legenda dalam karya-karya mereka.

Warga asli Hong Kong itu berlatih dalam kelompok bela diri dan memulai debutnya dalam film di usia 8. Dia bekerja sebagai pemain pengganti dalam film “Fist of Fury” dan “Enter the Dragon” yang dibintangi Bruce Lee. Dia lalu membintangi “New Fists of Fury” yang menjadi awal dari karirnya sebagai bintang film aksi untuk film modern maupun film lawas. Beberapa film populernya di antaranya adalah “Drunken Master,” “The Young Master” dan “Police Story”. Dia juga tampil dalam beberapa film Hollywood seperti “The Cannonball Run,” “The Big Brawl”, “Rumble in the Bronx,” “Rush Hour,” “Shanghai Noon” dan “The Tuxedo.”

Terkenal karena sering melakukan sendiri adegan-adegan berbahaya, Jackin pernah mengalami hidung patah (empat kali), bahu terlepas dari sambungan, patah tulang dada, patah jari, kerusakan pada lutut, tengkorak retak, tulang pipi yang terlepas, kerusakan tulang belakang leher, patah dua pergelangan, bibir robek, luka pada paha.

Sumber: CBS News.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge