0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sering Terima Tamu Tak Kenal Waktu, Tetangga Gatot Resah

merdeka.com
Aa Gatot Brajamusti (merdeka.com)

Timlo.net — Gatot Brajamusti alias Aa Gatot dibekuk aparat kepolisian usai menggelar pesta narkoba di sebuah hotel, di Lombok, NTB. Meski dikenal baik dan ramah, rupanya tak semua warga Pondok Indah, Pondok Pinang senang keberadaannya.

Ketua RW 17 Pondok Indah, Lowis Pakila mengaku sampai memberikan teguran kepada Gatot karena selalu membuat resah warga sekitar. Aktivitas lelaki yang mengaku sebagai guru spiritual ini dianggap mengganggu.

“Jadi, saya ini 18 tahun jadi RW, tapi selama ini saya enggak pernah menegur warga atau bahkan mengeluarkan SP. Hari ini saya sudah keluarkan dua surat teguran dua kali karena dia meresahkan masyarakat di sini, mengganggu karena ramai orang terus, datang bergantian setiap malam. Jadi warga komplain ke RT dan ke saya, dan saya menegur. Dan orang ini tidak bisa bersosialisasi,” ungkap Lowis kepada wartawan di depan kediaman Gatot, Kamis (1/9).

Teguran tersebut tak hanya terjadi saat Gatot pindah ke RW yang dipimpin Lowis, tapi juga pernah terjadi saat masih mengontrak di Duta Raya. Meski sering mendapatkan protes, Gatot tak pernah menggubrisnya sama sekali.

“Dia tidak pernah melapor (identitas) ke RT, ke RW untuk KTP-nya,” ungkapnya.

Lowis melanjutkan, orang yang datang ke rumah Gatot berasal dari berbagai kalangan. Bahkan, rumah kontrakan tersebut selalu ramai dengan tamu, sehingga membuat mobil-mobil parkir di sembarang tempat hingga menyulitkan aktivitas warga.

“Yang datang puluhan mobil, yang pasti ramai setiap malam Jumat. Parkir tuh penuh di sini. Bagi saya dia enggak surprise, kena orangnya kontroversial,” sahutnya.

Meski demikian, Gatot tak pernah terlibat konflik dengan tetangganya. Bukan karena takut, namun banyak warga yang memilih menghindari masalah dengan Gatot.

“Yah orangnya (warga) enggak mau urusan sama dia,” ucapnya.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge