0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peternakan Kambing Ini Layani Penitipan Hewan Qurban

timlo.net/tarmuji
Ternak kambing milik Yoko (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Hari Raya Idul Adha yang tinggal menghitung hari, dimanfaatkan oleh para penjual hewan qurban. Bahkan para konsumen menitipkan hewan ternak kepada penjual hewan qurban tersebut hingga Lebaran Haji tiba.

Seperti yang dialami pemilik sentra peternakan kambing Sekar Mendho Farm milik Yoko (37) warga Desa Pare Kecamatan Selogiri. Selain harga terjangkau, kambing qurban di sentra peternakan ini memberikan layanan antar hewan qurban.

Meski peternakan ini terletak di pinggiran kota kecamatan, namun para pembeli ramai berdatangan. Bahkan dalam sehari, puluhan kambing hampir ludes terjual.

“Saat ini harga kambing jawa, dan domba mengalami peningkatan, harga kambing siap qurban berkisar antara Rp 1,4 juta hingga Rp 1,6 juta,” kata Yoko.

Peternakan kambing ini sudah ia lakoni sejak lima tahun silam. Saat ini,kandang miliknya terisi sekitar 400 ekor kambing. Hampir sepekan ini, penjualam kambing qurban mengalami peningkatan .

“Setiap hari terjual rata- rata 20-30 ekor,” jelasnya .

Pihaknya juga melayani penitipan dan sekaligus antar hewan qurban. Hal inilah yang menjadi daya tarik para pembeli. Berbeda dengan hewan qurban yang dijual di pinggir jalan, hewan qurban biasanya akan mengalami stres. Sehingga membuat hewan qurban mengalami penyusutan berat.

“Biasanya satu hari jelang Idul Adha hewan ternak kami kirim ke alamat tujuan. Kita juga berikan garansi kesehatan hewan qurban,” tandasnya.

 

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge